Senin, 13 Maret 2017

Awal Menjadi Seorang Blogger Dengan Tepat

        "Assalamualaikum..
Blogger.. Blogger.. Dan Blogger.. Heheh

       "Blogger, begitulah sebutan yang kerap kali di sebut-sebut oleh beberapa orang. Menjadi seorang blogger bukan hal mudah, bahkan untuk menjadi blogger itu butuh kesabaran yg penuh. Tidak hanya itu, kesabaran yg harus di alami bahkan sampai berbulan" bahkan bertahun" tergantung kekuatan iman kalian heheh.. Itulah yang sering saya alamai jika belum mendapatkan hasil dari sebuah blog, rasa malas, rasa jenuh selalu menghampiri dan selalu menghantui.
Tapi tahukah kamu gimana asiknya menjadi seorang blogger ?

iya blogger, yang biasa suka nulis, ikutan lomba, suka bermimpi untuk menang dan yang banyak teman di dunia maya. inilah yang saya alami di awal tahun 2013
dulu untuk memenangkan lomba adalah sebuah mimpi, apalagi banyak hinaan dari pihak ketiga😀. ikut lomba bukan cuman satu kali aja, tetapi sudah banyak banget, tetapi alhamdulilah tanggal 26 juni 2016 saya memenangkan sebuah lomba blog dan mendapatkan juara 1.
Banyak yang bertanya gimana cara nya untuk memangkan sebuah kompetisi yang tingkatnya nasional ini. Tetapi sebelum itu jangan cepat-cepat dulu, pelajari dasar nya dulu dan nikmati proses yang ada, karena proses itu membuat kita terbiasa dan menghasilkan kegagalan atau keberhasilan 😀hehehehehe
Jangan dibawa serius mas gan, santai aja yah, kita disini sama-sama belajar dan saya tidak bermaksud menggurui atau hal lainnya, saya hanya ingin berbagi proses yang telah saya rasakan.
Langkah pertama yang wajib kamu miliki untuk menjadi seorang blogger adalah sebagai berikut :

  1. Mempunyai akun email
  2. Buat juga akun blogger dan mulailah bertanya ke Google gimana cara membuat blog di blogger
  3. Belilah theme atau download theme yang gratis dan terapkan ke blog kamu
  4. Mulailah membuat postingan sesuai nicheyang kamu sukai
  5. kerjakan
Bingung ? ya saya juga dulu bingung, bahkan saya untuk mencari sinyal harus membeli antena yagi dan membuat tower menggunakan bambu setinggi 10menter di desaku. Jadi kamu yang sudah mempunyai koneksi lebih cepat dari saya, semangatnya juga harus lebih dari saya. Gak ada halangan yang berat kalau berani mencoba dan modal untuk jangka panjang, sekarang udah kamu kerjakan aja semua yang ada di pikiranmu dan jadikan blog itu sebagai catatan pribadi yang menginpirasi orang dan membuat orang tua bangga. Suatu saat kamu juga akan menemukan titik dimana kamu bisa terkenal melalui sebuah blog, kalau kamu takud gagal, takud ga bisa nulis, takut malas lebih baik cobalah kamu berpikir ke arah orang tua, itu orang tau pasti ingin anak nya sukses, selain kamu kuliah sekolah kamu juga bisa kok membuat kejutan buat orang tua dengan cara ngeblog, cara nya salah satunya ikutan lomba ngeblog. karena dalam 1 bulan itu ada puluhan lomba yang harus di coba dan di ikuti.
Next time saya akan membagikan tips dan semangat lainnya buat kamu yang setia berkunjung ke blog sederhanaku ini.. Salam Sukses..!!!

By : Arief Fals

Tidak ada komentar:

Posting Komentar